Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Kemerdekaan Palestina, Prabowo Diapresiasi Rektor UIN Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 21 Oktober 2024, 05:39 WIB
Dukung Kemerdekaan Palestina, Prabowo Diapresiasi Rektor UIN Jakarta
Presiden Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Penegasan Presiden Prabowo Subianto untuk melanjutkan dukungan bagi perjuangan kemerdekaan Palestina diapreasiasi Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Asep Saepudin Jahar.


Dalam pidato perdananya di Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo menegaskan bahwa Indonesia akan terus konsisten mendukung rakyat Palestina yang masih mengalami penindasan dan ketidakadilan.

"Komitmen Presiden Prabowo dalam melanjutkan dukungan ini sangat kami apresiasi, sejalan dengan prinsip solidaritas kemanusiaan dalam Islam,” kata Asep dikutip dari laman Kemenag, Senin, 21 Oktober 2024.

Dalam pidatonya, Presiden Prabowo juga menekankan prinsip politik luar negeri Indonesia yang anti-penjajahan dan anti-penindasan. 

Selain itu, Prabowo menyatakan bahwa pemerintah Indonesia siap meningkatkan bantuan, termasuk evakuasi dan bantuan medis, kepada para korban di Palestina.

Rektor UIN Jakarta menilai bahwa kebijakan ini merupakan kelanjutan dari perjuangan diplomatik Indonesia yang konsisten di tingkat internasional.

“Dengan komitmen dari Presiden Prabowo, kami yakin dukungan Indonesia terhadap Palestina akan semakin kuat, baik di tingkat regional maupun global,” kata Asep.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung kebijakan luar negeri yang berbasis pada nilai-nilai keadilan dan kemanusiaan,” sambungnya. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA