Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo-Gibran Umumkan Formasi Kabinet Malam Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 20 Oktober 2024, 21:26 WIB
Prabowo-Gibran Umumkan Formasi Kabinet Malam Ini
Presiden Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden GIbran Rakabuming Raka bakal mengumumkan formasi atau susunan kabinet pemerintahan periode 2024-2029 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu malam, 20 Oktober 2024.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, sejumlah elite politik tampak hadir, seperti Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhiamin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia. Mantan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Selain itu, ada sejumlah mantan pembantu pemerintahan Presiden ke-7 RI Joko Widodo, seperti mantan Ketum Partai Golkar yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, mantan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Budi Arie Setiadi, mantan Menpora Dito Ariotejo.

Seluruh calon menteri yang datang ke Istana Merdeka malam ini, mengenakan pakaian batik berwarna cokelat.

Namun, dari beberapa calon menteri yang datang ke istana, mereka kompak untuk tidak membocorkan pos kementerian mana yang akan ditempati dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Prabowo Subianto resmi menjadi presiden periode 2024-2029 dan didampingi oleh Wakil Presiden Gibran Rakabuming Rara.

Keduanya, telah diambil sumpahnya dalam sidang paripurna MPR RI 2024-2029 di Gedung Nusantara,Komplek Parlemen, Senayan, yang disaksikan 709 anggota MPR RI dan seluruh rakyat Indonesia.

“Bismillahirrohmanirrohim. Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban presiden RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh undang-undang dasar, dan menjalankan seluruh undang-undang dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya, serta berbakti pada nusa dan bangsa,” ucap Prabowo ketika diambil sumpahnya.

Setelah Prabowo, Gibran Rakabuming Raka lantas diambil sumpahnya.

“Bismillahirrohmanirrohim. Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” ucap Gibran.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA