Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Program Makan Bergizi Gratis Harus Berdampak ke Ekonomi Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 20 Oktober 2024, 18:50 WIB
Program Makan Bergizi Gratis Harus Berdampak ke Ekonomi Rakyat
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem/Ist
rmol news logo Pidato Presiden Prabowo Subianto dalam sambutan usai resmi dilantik, memperlihatkan optimisme pada pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan.

Dikatakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Shohibul Imam, optimisme itu muncul setelah Prabowo mengatakan bahwa Bangsa Indonesia jangan hanya melihat angka pertumbuhan ekonomi, tapi juga harus melihat pemerataannya. 

"Jangan sampai pertumbuhan ini hanya berdampak pada segelintir orang atau kelompok saja, tapi juga harus berdampak secara merata ke semua lapisan masyarakat. Itu sih yang saya lihat," ujar Shohibul Imam di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024.

Shohibul juga mengapresiasi Prabowo pada program makan bergizi gratis. Menurutnya, dengan anggaran sekitar Rp71 triliun pada tahun 2025 diyakini akan berdampak bagi ekonomi kerakyatan.

"Anggaran itu, dalam pelaksanaannya harus melibatkan ekonomi rakyat. Misalkan melibatkan koperasi dan UMKM, kan di desa-desa banyak tuh usaha-usaha kecil masyarakat," tuturnya.

Dia mencontohkan jika untuk program makan bergizi gratis membutuhkan telur, maka telurnya jangan diambil dari peternakan berskala besar. Tetapi berdayakan peternak-peternak lokal di lokasi dapur tempat pengolahan makanan berada.

"Dengan demikian, program ini akan memiliki efek berganda, menciptakan sumber daya manusia unggul dan dapat menggulirkan ekonomi rakyat di daerah," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA