Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenag Mendesak Dipimpin Tokoh Kompeten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 19 Oktober 2024, 19:18 WIB
Kemenag Mendesak Dipimpin Tokoh Kompeten
Ketua Serikat Mahasiswa Muslimin (SEMMI) Cabang Jakarta Selatan, Muhammad Faisal/Ist
rmol news logo Kementerian Agama (Kemenag) harus bisa memiliki toleransi dan tidak menjadi poros dalam satu agama saja.

"Keberagaman di Indonesia menjadi hal indah yang tercipta dalam proses berjalannya kehidupan beragama," kata Ketua Serikat Mahasiswa Muslimin (SEMMI) Cabang Jakarta Selatan, Muhammad Faisal melalui keterangan tertulisnya, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Faisal mengingatkan bahwa publik harus belajar dari pengalaman setiap periode yang telah berjalan terkait pentingnya penempatan orang-orang yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan pembidangannya.

"Mendesak menempatkan orang-orang yang memang kompeten di setiap bidangnya agar menjadikan Kementerian Agama menjadi lebih baik lagi kedepannya," kata Faisal 

Faisal menekankan Kementerian Agama adalah milik seluruh umat beragama yang ada di Indonesia bukan hanya milik segelintir orang.

Untuk itu Faisal mendorong Kementerian Agama merestrukturisasi total jajaran dalam ruang lingkup  pusat hingga ke daerah, meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan dan agama, serta menempatkan orang sesuai dengan kompetensinya.

"Periode lalu Kemenag banyak masalah. Salah satunya penyelenggaraan haji 2024 yang belum diselesaikan hingga kini," kata Faisal.

Faisal berharap persoalan ini  ditindaklanjuti dengan serius oleh penegak hukum agar tidak menjadi kegaduhan di masyarakat dan kerugian bagi umat dan negara.

"Semoga Menag yang ditunjuk Prabowo Subianto betul- betul menjalankan amanah, serta menindak dengan tegas oknum- oknum yang telah merusak citra dan nama baik Kemenag," demikian Faisal. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA