Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Utusan Putin Tiba di Indonesia, akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 19 Oktober 2024, 13:33 WIB
Utusan Putin Tiba di Indonesia, akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran
Penyambutan Wakil Perdana Menteri Pertama Federasi Rusia Denis Manturov di Bandara Soetta/Tangkapan layar Youtube Setpres
rmol news logo Sehari jelang pelantikan presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, sejumlah tamu perwakilan negara asing mulai berdatangan. 

Perwakilan Rusia, yaitu Wakil Perdana Menteri Pertama Denis Manturov,  mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Sabtu 19 Oktober 2024.

Kedatangan perwakilan Presiden Vladimir Putin itu ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden. Ia tiba sekitar pukul 07.00 WIB,  menjadi tamu pertama yang tiba hari ini.

Manturov disambut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, Bintang Puspayoga.

Kedatangan Manturov sesuai keterangan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sebelumnya, yang mengatakan seluruh tamu negara yang diundang dalam pelantikan presiden akan tiba hari ini.

Manturov tampak menggunakan jas hitam, bawahan hitam, dan dasi merah. Ia juga disambut dengan upacara kehormatan dari sejumlah Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). Bendera Indonesia dan Bendera Rusia dikibarkan dalam prosesi tersebut. 

Heru Budi mengatakan, tamu negara dari 20 negara sudah mengonfirmasi kehadirannya, termasuk utusan PBB dan 13 utusan khusus kepala negara.

Sejumlah perwakilan yang sudah mengkonfirmasi kedatangan termasuk Jerman, Singapura, Laos, Qatar, Vietnam, Vanuatu, Brunei Darussalam, Timor Leste, Serbia, China, Thailand, Kamboja, Selandia Baru, Malaysia, Kepulauan Solomon, Australia, Filipina, Korea Selatan, dan Papua Nugini.  rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA