Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Husnuzan ke Prabowo soal Kabinet Gemuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 17 Oktober 2024, 14:40 WIB
PKS Husnuzan ke Prabowo soal Kabinet Gemuk
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera/Ist
rmol news logo Jelang pelantikan presiden terpilih Prabowo Subianto yang akan berlangsung 20 Oktober 2024, perhatian publik juga terfokus pada pembentukan kabinet mendatang.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera memaklumi komentar publik yang menyoroti kabinet baru dianggap gemuk karena ada penambahan pos kementerian baru.

Mardani menganggap wajar komentar miring tersebut karena dengan banyaknya jumlah kementerian dikhawatirkan dapat mempersulit  koordinasi dan anggaran bisa membengkak. 

"Tapi jika diikuti dengan kinerja yang meningkat plus pelayanan yang lebih baik, maka bisa dimaafkan," kata Mardani lewat akun X miliknya, Kamis 17 Oktober 2024.

Anggota DPR Fraksi PKS itu memilih untuk berprasangka baik dan memandang positif pembentukan pemerintahan Prabowo yang dinilainya menyatukan berbagai unsur.

"Kita husnuzan dulu bahwa niat Pak Prabowo membentuk pemerintahan yang menyatukan semua unsur, agar proses politik menjadi sederhana dan energi penuh diberikan pada upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Mardani meyakini pemerintahan yang kuat membuat rakyat semakin terlayani. Meski terkesan gemuk, pemerintahan mendatang harus  memastikan birokrasi berjalan lebih efektif dan efisien.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA