Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Tekankan Swasembada Pangan hingga Pemberantasan Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 17 Oktober 2024, 00:16 WIB
Prabowo Tekankan Swasembada Pangan hingga Pemberantasan Korupsi
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono, saat memberikan keterangan kepada wartawan usai mengikuti pembekalan calon menteri Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Rabu, 16 Oktober 2024/RMOL
rmol news logo Presiden terpilih Prabowo Subianto menekankan sejumlah program prioritas di pemerintahannya mendatang kepada tokoh-tokoh yang akan menjadi menteri-menterinya, dalam acara pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono, yang menjadi peserta pembekalan mengungkapkan, Prabowo setidaknya menekankan tiga hingga empat program prioritas yang mesti diketahui para calon menterinya.

"Yang paling ditekankan adalah bahwa program-program utama yang kita ketahui bersama, yaitu swasembada pangan, kemudian swasembada energi, kemudian pengentasan kemiskinan, pencegahan serta penghapusan korupsi," papar Sugiono saat meninggalkan kediaman Prabowo, Rabu, 16 Oktober 2024. 

Sugiono juga menyampaikan arahan penting Prabowo yang mesti diperhatikan, yakni menjaga dan memastikan kabinet yang akan bekerja sama di pemerintahan ke depan selalu solid. 

"Isi pengarahannya kurang lebih adalah penyamaan frekuensi, pembentukan team building di antara kita untuk bisa saling mengenal, bisa paham pandangan dan pemikiran, serta arah kebijakan Presiden terpilih," ujarnya.

Namun, saat disinggung soal posisinya di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran, Sugiono enggan menyampaikan kepada publik sekarang ini. Sugiono digadang-gadang akan menjadi Menteri Luar Negeri.

"Belum diputuskan," demikian Sugiono beralasan. 

Jadwal pembekalan calon-calon menteri pada hari pertama in, selesai pada pukul 16.00 WIB. Namun, para calon menteri yang diundang dalam pembekalan mulai meninggalkan Padepokan Garuda Yaksa Hambalang sekira pukul 18.45 WIB. 

Tokoh-tokoh yang menjadi tamu pembekalan di hari pertama telah hadir sejak pukul 6 pagi tadi, dengan total tokoh yang diundang mencapai 59 orang.  

Agenda pembekalan yang diikuti calon-calon menteri dilanjutkan hari ini, Kamis, 17 Oktober 2024, mulai pukul 08.00 WIB. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA