Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipanggil Prabowo, Todotua Pasaribu Diminta Benahi Iklim Investasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 15 Oktober 2024, 15:22 WIB
Dipanggil Prabowo, Todotua Pasaribu Diminta Benahi Iklim Investasi
Todotua Pasaribu/RMOL
rmol news logo Tidak hanya politisi, sejumlah tokoh profesional juga dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa 15 Oktober 2024. 

Salah satunya, adalah figur pengusaha Todotua Pasaribu yang menjadi salah satu tokoh yang dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ditemui seusai pertemuan, Todo mengaku diminta langsung oleh Prabowo untuk membantu memperbaiki iklim investasi di pemerintahan mendatang. 

"Tadi kami sudah bertemu bapak Presiden, secara prinsip bapak presiden meminta kami untuk membantu beliau dalam pemerintahan berikutnya. Kemudian pesan yang disampaikan bapak presiden adalah untuk kita bagaimana bisa menciptakan iklim investasi yang baik," ungkap Todo. 

Sebab, kata Todo, pemerintahan Prabowo-Gibran mempunyai target pertumbuhan ekonomi hingga angka 8 persen. 

"Jadi salah satunya adalah untuk menciptakan iklim investasi yang baik dan bagaimana kita bisa memangkas proses birokrasi yang sedemikian rumit untuk menjadi lebih baik, inti sasarannya kayak begitu," tuturnya.

Saat ditanya lebih lanjut apakah bakal didapuk sebagai Wakil Menteri Investasi, Todo enggan mendahului keputusan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih yang mempunyai hak prerogatif menentukan para pembantunya di pemerintahan. 

"Kita menunggu dari presiden seperti apa," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA