Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Tak Masuk Kabinet, Begini Penjelasan Dasco

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 14 Oktober 2024, 20:01 WIB
Nasdem Tak Masuk Kabinet, Begini Penjelasan Dasco
Sufmi Dasco/Ist
rmol news logo Partai Nasdem tidak masuk dalam struktur kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran, meskipun sudah menyampaikan dukungan.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menuturkan, presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh telah menjalin komunikasi.

Dalam komunikasi antar keduanya, telah menyepakati Nasdem bakal mendukung sepenuhnya kepemimpinan Prabowo-Gibran lima tahun mendatang. 

Ia pun menampik Nasdem tidak diberikan jatah posisi strategis dalam kabinet, yang menjadi alasan Nasdem menolak tawaran masuk ke jajaran kabinet.

“Bukan tidak mendapat kursi di kabinet. Jadi memang proses pertemuan antara Ketua Umum Nasdem dan Ketua Umum Partai Gerindra pada waktu itu yang presiden terpilih Pak Prabowo Subianto bahwa Nasdem akan mendukung penuh pemerintahan Prabowo Gibran tetapi tidak menempatkan menterinya di kabinet,” tutur Dasco di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Senin, 14 Oktober 2024.

Dasco menegaskan Surya Paloh sudah mengatakan akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran meskipun tidak masuk dalam struktur kabinet. 

“Ya sudah langsung dikatakan,” ucapnya. 

Disinggung mengenai respon Prabowo terhadap sikap Nasdem itu, Dasco mengatakan Prabowo sempat menawarkan kepada Surya Paloh untuk menaruh kader terbaik Nasdem dalam pemerintahan, namun akan tetap menjadi koalisi pemerintah.

“Ya tadinya Pak Prabowo tetap minta tetapi karena Nasdem menyampaikan bahwa tetap akan mendukung penuh pemerintahan walaupun tidak ada kader yang di kabinet,” tutupnya.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA