Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seluruh Fraksi DPR Sepakat Penambahan Dua Komisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 14 Oktober 2024, 14:27 WIB
Seluruh Fraksi DPR Sepakat Penambahan Dua Komisi
Ketua DPR Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin, 14 Oktober 2024/RMOL
rmol news logo Seluruh fraksi di DPR melaksanakan rapat pimpinan badan musyawarah (Bamus) di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin, 14 Oktober 2024.

Ketua DPR Puan Maharani menuturkan setelah melakukan rapim dan rapat konsultasi tahap pertama setelah pelantikan 8 fraksi sepakat ada penambahan dua komisi di parlemen.

"Kami baru selesai tadi menyepakati bersama dengan 8 fraksi yang ada di DPR bahwa ada penambahan 2 komisi di DPR untuk bisa ikut menyelaraskan atau mensinergikan dengan rencana dari pemerintah yang akan datang dengan penambahan kementerian-kementerian seperti direncanakan pemerintah, sehingga keselarasan sinergi antara para legislatif dan eksekutif," kata Puan kepada awak media.

Disinggung mengenai pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) yang disiapkan seluruh fraksi di parlemen, Puan menuturkan bahwa keputusan soal AKD telah dilaksanakan dengan musyawarah mufakat.

"Alhamdulillah secara musyawarah dan mufakat sudah bisa menyelesaikan secara baik, tenang, damai, adem ayem, keputusan tentang komposisi dan kesepakatan siapa sesuai dengan profesionalitasnya jumlah anggota yang ada yang kemudian memimpin komisi-komisi dari 13 komisi yang ada dan AKD yang ada," jelasnya.

Ia menambahkan akan ada penambahan satu badan lagi di DPR dengan nama Badan Aspirasi Masyarakat.

"Akan ada satu penambahan badan yang nantinya bertugas untuk menampung aspirasi masyarakat," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA