Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Testimoni Teddy S Kardin, Teman Sipil Prabowo di Perang Timor Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Minggu, 13 Oktober 2024, 22:02 WIB
Testimoni Teddy S Kardin, Teman Sipil Prabowo di Perang Timor Timur
Tangkapan layar Teddy S Kardin (tengah) saat menjadi tamu pada Jaya Suprana Show/Repro
rmol news logo Presiden terpilih Prabowo Subianto merupakan sosok yang sangat nasionalis dan pemaaf. Meski kerap marah, namun ia sangat menghormati pendapat orang lain dan dengan cepat melakukan analisis sehingga dapat mengambil nilai positif dari setiap pendapat orang lain.

Begitu disampaikan seorang pakar geologi bernama Teddy S Kardin saat menjadi tamu pada podcast Jaya Suprana Show yang dilihat redaksi, Minggu, 13 Oktober 2024.

“Beliau sangat nasionalis dan sangat pemaaf,” katanya menjawab pertanyaan Jaya Suprana.

Teddy S Kardin merupakan seorang geolog alumni ITB yang berkisah memiliki riwayat pekerjaan sebagai peneliti tambang di Kalimantan. Pengalamannya untuk bertahan hidup di hutan serta kemampuan navigasinya membuatnya kemudian diminta oleh Prabowo Subianto untuk memberikan pelatihan bagi anggota TNI yang dipimpinnya saat bertugas.

Prabowo bahkan meminta Teddy menjadi temannya untuk mendampingi pasukannya dalam menyelesaikan berbagai tugas negara, termasuk kala perang di Timor Timur.

“Saya sekamar dengan beliau,” ujarnya.

Pengalaman Teddy ini membuat Jaya Suprana kagum. Menurutnya, Teddy merupakan sosok yang unik dan belum tentu terlahir hingga satu abad kedepan. Perbincangan intu diwarnai berbagai guyonan renyah saat beberapa pengalaman unik Teddy diceritakan dengan gamblang.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA