Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ferry Juliantono Raih Penghargaan 100 Tokoh Koperasi Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 11 Oktober 2024, 18:47 WIB
Ferry Juliantono Raih Penghargaan 100 Tokoh Koperasi Indonesia
Ferry Juliantono/Ist
rmol news logo Sebuah penghargaan diberikan kepada Wakil Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Ferry Juliantono dalam peluncuran buku Apa dan Siapa 100 Orang Koperasi Indonesia, karya Irsyad Muchtar.

Ferry masuk ke dalam 100 tokoh koperasi Indonesia yang berdedikasi memajukan koperasi di Tanah Air.

Ferry dinilai sebagai tokoh yang berkontribusi banyak dalam upaya memperkuat koperasi dan ekonomi kerakyatan. Dedikasi Ferry ini terlihat dalam upayanya membangkitkan Induk KUD (Inkud) sebagai koperasi milik para petani.

Sebagai politisi dan pengurus organisasi koperasi, ia pernah menduduki berbagai posisi strategis, termasuk Sekretaris Dewan Pembina Inkud, Wakil Ketua Umum Dekopin, dan Ketua Dekopinwil DKI Jakarta.

Bahkan nama Ferry juga menjadi satu di antara beberapa tokoh yang turut diulas dalam buku Apa dan Siapa 100 Orang Koperasi Indonesia yang telah diluncurkan pada Kamis, 10 Oktober 2024 di Jakarta.

Buku setebal 224 halaman tersebut menggambarkan kisah para pemimpin koperasi yang berhasil memajukan lembaga koperasi di tengah dinamika sosio-ekonomi politik Indonesia.

Sebagai penulis buku tersebut, Irsyad Muchtar berusaha mendokumentasikan perjuangan tokoh-tokoh koperasi dalam menghadapi tantangan zaman, membuktikan bahwa koperasi yang dikelola dengan baik mampu bersaing dengan usaha skala besar.

"Kami berharap peluncuran buku ini menjadi ventilasi di tengah pekatnya sistem kapitalisme yang makin menjauhkan cita-cita founding fathers untuk kesejahteraan rakyat," kata Irsyad. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA