Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disambangi Aismoli, Dasco Pastikan Prabowo-Gibran Punya Strategi untuk Pendapatan Negara

Laporan: Chiesa Arin Selomita

Rabu, 09 Oktober 2024, 13:59 WIB
Disambangi Aismoli, Dasco Pastikan Prabowo-Gibran Punya Strategi untuk Pendapatan Negara
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/Repro
rmol news logo Pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka sudah siapkan strategi untuk tingkatkan pendapatan negara.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat menerima audiensi dari Asosiasi Industri Motor Listrik Indonesia (Aismoli) di Ruang Komisi VII, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2024.

Pesan itu disampaikan Dasco menjawab harapan Aismoli yang berharap kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah mendukung pengusaha lokal. 

"Ke depan pemerintahan baru mereka dapat berbuat lebih banyak untuk rakyat dan juga bisa mendatangkan pendapatan kepada negara, mereka sudah mempunyai rencana untuk membuka pasar global," kata Dasco. 

Lebih lanjut, Dasco menyebut bahwa kesimpulan dari audiensi pada hari ini yaitu ingin membuat rapat lanjutan dengan Komisi VII DPR RI bersama para pengusaha motor listrik. 

Tujuannya, lanjut Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini, agar industri motor listrik bisa berjalan dengan lancar di Indonesia. 

"Ini rekomendasi kepada pemerintah yang baru, dengan tujuan supaya industri ini bisa berjalan dengan lancar," katanya.

"Komponen lokal itu kemudian juga bisa bangkit dan pasar global bisa terbuka dan ini tidak hanya kemudian dari segi industri tapi dari segi UMKM-nya itu tadi kemudian bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA