Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aura Kepemimpinan Bung Karno Ada di Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 06 Oktober 2024, 19:21 WIB
Aura Kepemimpinan Bung Karno Ada di Prabowo
Prabowo Subianto/Repro
rmol news logo Kepercayaan masyarakat menjadi modal penting bagi seorang pemimpin membawa Indonesia lebih baik ke depan. Tidak terkecuali bagi Prabowo Subianto yang akan dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia 20 Oktober mendatang.

Hal tersebut disampaikan komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan merespon hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) yang menunjukkan 84 persen masyarakat percaya Prabowo membawa Indonesia lebih baik.

"Prabowo ini benar-benar akan bekerja dengan baik, dengan segala kemampuan dan mumpuni membawa Indonesia ini lebih baik," kata Tamil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (6/10).

Pandangan Tamil, kepuasan publik tersebut tidak terlepas dari gaya kepemimpinan Prabowo yang tegas. Prabowo, kata Tamil, juga piawai dalam berdiplomasi dan menguasai berbagai bahasa asing.

"Bagaimana ketegasan Prabowo ketika bicara tentang Ukraina dan Rusia. Nah ini yang dirindukan oleh masyarakat," tutur Tamil.

Bacaan akademisi Universitas Dian Nusantara ini, tipikal Prabowo ini mirip dengan Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Hal ini pula yang mungkin dilihat mayoritas publik saat menggantungkan kepercayaan kepada Prabowo.

"Hari ini anak-anak muda Gen Z mendapatkan aura kepemimpinan Pak Karno di dalam diri Prabowo. Ia ingin Indonesia bermartabat, memiliki marwah di mata luar negeri dan berupaya meningkatkan kualitas SDM Indonesia dalam negeri," pungkas Kang Tamil.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA