Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Menteri dari PDIP, Joman: Jauhkan Prabowo dari Para Brutus!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 06 Oktober 2024, 05:43 WIB
Soal Menteri dari PDIP, Joman: Jauhkan Prabowo dari Para Brutus<i>!</i>
Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer/RMOL
rmol news logo Kabar bakal ada kader PDIP yang bergabung dalam pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto agak mengganggu pikiran Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer. 

Noel, sapaan akrabnya, khawatir pemerintahan Prabowo justru diisi oleh pihak-pihak yang hanya mendompleng kekuasaan.

"Hak prerogatif Prabowo sebagai Presiden dalam menentukan siapa-siapa yang layak untuk menjadi pembantunya," ucap Noel, melalui keterangannya, Sabtu (5/10).

"Tapi kita sebagai pendukung selalu memiliki harapan agar Prabowo dijauhkan dari para brutus yang hanya membebani pemerintahan Prabowo-Gibran. Jauhkan Prabowo dari para brutus dan toxic kekuasaan!" sambungnya.

Noel mengaku pernah menyampaikan sejumlah kriteria kelayakan masuk anggota kabinet Prabowo. 

"Ada beberapa syarat yang menjadi substansi. Pertama adalah integritas, kedua loyalitas, dan ketiga kapabilitas. Menurut saya, selama tiga orang ini memenuhi syarat, saya rasa tidak masalah," kata Noel saat dihubungi, Jumat (4/10).

Nama-nama calon menteri Prabowo dari PDIP pertama kali dilontarkan oleh Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, pada Kamis (3/10). Said menyebut nama Budi Gunawan, Olly Dondokambey, hingga Azwar Anas tinggal menunggu restu Megawati untuk menjadi menteri di kabinet Prabowo.

"Soal kapabilitas, mereka punya kapabilitas, loyalitas juga punya. Pertanyaannya apakah nanti loyal sama Pak Prabowo? Saya enggak tahu. Yang kita mau yang loyal dengan Pak Prabowo," tutup Noel. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA