Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diketuai Khoirudin, Pimpinan DPRD Jakarta Resmi Dilantik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 04 Oktober 2024, 17:14 WIB
Diketuai Khoirudin, Pimpinan DPRD Jakarta Resmi Dilantik
Lima pimpinan DPRD Jakarta 2024-2029 mengucapkan sumpah dan janjinya dalam rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Jakarta, Jumat (4/10)/RMOL
rmol news logo DPRD Jakarta resmi memiliki pimpinan baru. Lima Pimpinan DPRD Jakarta periode 2024-2029 telah mengucapkan sumpah dan janjinya dalam rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Jakarta, Jumat (4/10).

Pimpinan DPRD definitif akan diketuai Khoirudin yang merupakan anggota Fraksi PKS. Dia akan didampingi 4 wakil ketua yakni Ima Mahdiah (PDIP), Rany Mauliani (Gerindra), Wibi Andrino (Nasdem), dan Basri Baco (Golkar).

Pengambilan sumpah jabatan ini dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Jakarta, Dr Artha Theresia. Pembacaan sumpah dilakukan secara Islam.

“Bahwa saya, akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD Republik Indonesia Tahun 1945,” kata Artha memandu sumpah Pimpinan DPRD.

Pimpinan dewan itu juga menyatakan akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili untuk mewujudkan tujuan nasional, demi kepentingan Bangsa dan NKRI.

Usai mengucapkan sumpah dan janji, secara simbolis pimpinan dewan sementara Achmad Yani menyerahkan palu pimpinan kepada Khoirudin. 

“Pimpinan Rapat Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta, kami terima,” ujar Khoirudin.

Penetapan Pimpinan DPRD diputuskan berdasarkan perolehan suara partai politik (parpol) terbanyak hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024.

Berdasarkan hasil Pemilu Legislatif 2024, Fraksi PKS memperoleh 18 kursi, Fraksi PDIP memperoleh 15 kursi, Fraksi Partai Gerindra memperoleh 14 kursi, Fraksi Partai Nasdem memperoleh 10 kursi, dan Fraksi Partai Golkar memperoleh 10 kursi suara. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA