Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dasco Belum Terima Kabar Soal Rumah Dinas Pimpinan DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 04 Oktober 2024, 16:25 WIB
Dasco Belum Terima Kabar Soal Rumah Dinas Pimpinan DPR
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Pimpinan DPR RI belum mengetahui pasti perihal kabar masih mendapat rumah dinas.

“Saya sampai hari ini belum menerima kabar tentang rumah dinas pimpinan,” ujar Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10). 

Dasco mengaku sudah mengosongkan rumah dinasnya sejak 30 September lalu untuk dikembalikan ke Kemensetneg. Saat ini, ia tinggal di rumah pribadinya.

Dipaparkan Dasco, soal tunjangan dan perihal lainnya bakal dibicarakan pekan depan lantaran pekan ini pihaknya sudah sibuk dengan agenda memilih pimpinan DPR dan MPR.

“Baru minggu depan kemungkinan kita akan membicarakan hal-hal yang lain yang harusnya dibahas,” imbuhnya.

Ketua Harian DPP Gerindra ini juga belum mengetahui soal Sekjen DPR Indra Iskandar yang mengabarkan pimpinan DPR tetap tinggal di rumah dinas yang berlokasi di komplek Widya Chandra.

“Saya belum dikasih tahu justru, karena saya kebetulan memang sudah mengembalikan (rumah dinas) dan sampai saat ini tinggal di rumah sendiri,” jelasnya. 

Sebelumnya, Sekjen DPR RI Indra Iskandar mengatakan, anggota DPR periode 2024-2029 tak lagi mendapat tunjangan rumah dinas dan akan diganti dengan tunjangan perumahan.

Menurutnya, tunjangan perumahan itu termasuk dalam komponen gaji. Ia bakal mengkonsultasikan besaran tunjangan perubahan yang bakal diterima anggota DPR periode ini.

“Karena kami terus masih mensurvei besaran harga di seputaran Senayan sampai Semanggi dan arah Kebayoran,” ujar Indra.

Indra menambahkan, harga rumah dengan tiga 3 kamar sangat variatif dan fluktuatif. Ia berjanji bakal memberi informasi terbaru terkait besaran tunjangan perumahan tersebut.

“Jadi kami harus pastikan dulu, nanti kalau sudah firm barulah kami sampaikan. Tapi intinya, untuk periode ini semuanya sudah kita tarik, mulai 30 September,” terang Indra. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA