Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muzani: Kita Bangga, Demokrasi Kita Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 15:08 WIB
Muzani: Kita Bangga, Demokrasi Kita Pancasila
Ketua MPR periode 2024-2029 Ahmad Muzani/RMOL
rmol news logo Usai sidang penetapan pimpinan MPR, Ketua MPR periode 2024-2029 Ahmad Muzani memberikan pidato pertamanya di hadapan 732 anggota di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (3/10).

Sekjen Gerindra itu mengingatkan seluruh anggota ihwal agenda pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 yang bakal berlangsung dalam waktu dekat.

"Agenda kenegaraan yang penting setelah ini adalah kita akan segera melakukan tugas konstitusional kita yang penting yakni melantik presiden dan wakil presiden hasil pemilu 2024 tanggal 20 Oktober hari minggu," kata Ahmad Muzani dalam pidatonya.

Muzani meminta kerjasama semua pihak agar pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden berjalan dengan lancar.

"Kami mohon kerja sama yang baik di antara seluruh anggota MPR, para pimpinan parpol dan seluruh fraksi DPD untuk menyukseskan pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden hasil Pemilu 2024 yang akan datang," imbuhnya.

Sekjen Partai Gerindra ini menambahkan pelantikan presiden dan wakil presiden  adalah bukti Indonesia telah melangkah maju melaksanakan demokrasi yang baik.

"Kita bangga bahwa demokrasi yang kita laksanakan di Indonesia adalah demokrasi Pancasila yakni demokrasi yang ber-ruh kebangsaan yang memuliakan merawat keberagaman dan membangun persatuan dalam keberagaman dan perbedaan, serta mewujudkan impian kebersamaan dalam rumah besar Indonesia, rumah besar Pancasila," jelas dia.

"Ini lah yang harus terus kita jaga pada masa masa yang akan datang dan MPR memiliki tugas itu," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA