Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dilantik jadi DPR, Gus Rivqy Siap 'Slepet' Kebijakan Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 14:49 WIB
Dilantik jadi DPR, Gus Rivqy Siap 'Slepet' Kebijakan Pemerintah
Anggota DPR RI Fraksi PKB, Rivqy Abdul Halim/Ist
rmol news logo Jargon 'slepet' andalan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat berkontestasi di Pilpres 2024 akan diaplikasikan politisi PKB, Rivqy Abdul Halim setelah dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

Pria yang akrab disapa Gus Rivqy ini mengaku akan membawa semangat 'slepet' dalam mengawal kebijakan pemerintahan periode 2024-2029 agar tetap berpihak kepada rakyat.

"Saya akan banyak ‘nyelepet’ atau mengawasi dengan kritis setiap kebijakan yang dibuat agar selalu berpihak kepada rakyat banyak," kata Gus Rivqy kepada wartawan, Kamis (3/10).

Gus Rivqy merupakan Anggota DPR Fraksi PKB dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur IV meliputi Jember-Lumajang.

Di dapilnya sendiri, ia mengaku masih ada sejumlah permasalahan yang tak kunjung terselesaikan. Mulai dari masalah pendidikan, kemiskinan, hingga banjir.

"Keberpihakan kepada masyarakat Jatim tidak bisa ditawar. Yang akan saya pegang dan dilakukan adalah demokrasi dan kemanusiaan," lanjutnya.

Jargon 'slepet' sendiri telah dipopulerkan Cak Imin yang juga sebagai Ketua Umum PKB saat bertarung di Pilpres 2024 sebagai calon Wapres pendamping Anies Baswedan.

Saat itu, diksi 'slepet' dimaksudkan sebagai aksi untuk membereskan atau menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA