Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diisukan Dapat Jatah 5 Kursi Menteri, PAN: Tanya ke Pak Prabowo!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 14:54 WIB
Diisukan Dapat Jatah 5 Kursi Menteri, PAN: Tanya ke Pak Prabowo<i>!</i>
Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay/RMOL
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan bakal mendapatkan jatah 5 kursi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan bahwa partai berlambang matahari putih itu menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih.

"Nah itu tanyalah ke Pak Prabowo ya jangan tanya ke saya! Yang gitu-gitu kan udah UU-nya hak prerogatif presiden. Jangan ditanya kepada kita nanti malah berbeda ininya," tegas Saleh kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis (3/10). 

Ditanya siapa saja kader PAN yang akan didelegasikan untuk mengisi kursi menteri, Saleh mengatakan bahwa hal itu akan dibahas di internal partai sesuai mekanisme yang berlaku. Terlebih, PAN tidak kekurangan kader terbaiknya untuk mengisi pos-pos strategis di republik ini.

"Aah kalau itu internal partai kami sudah ada mekanisme dan aturan main di partai, nanti kita tunggu saja tanggal mainnya," tuturnya.

Lebih jauh, Saleh menegaskan bahwa PAN akan mendukung setia dan loyal kepada pemerintahan Prabowo. Dengan begitu, berapapun jumlah kursi yang diberikan kepada PAN akan diterima dan dijalankan sebaik-baiknya.

"Kami insya Allah akan mendukung pemerintahan ini secara total. Sekarang berapa menteri yang akan diberikan itu adalah hak prerogatif presiden," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA