Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Anggota DPR Termuda

Putri Almarhum Desmond Siap Perjuangkan Anak Muda dan Perempuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 01 Oktober 2024, 15:11 WIB
Putri Almarhum Desmond Siap Perjuangkan Anak Muda dan Perempuan
Annisa Maharani Alzahra Mahesa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (1/10)/RMOL
rmol news logo Annisa Maharani Alzahra Mahesa resmi menjadi Anggota DPR periode 2024-2029 dari Fraksi Gerindra. Dengan usianya yang masih 23 tahun, Annisa mencatatkan diri sebagai anggota DPR termuda di parlemen. 

Putri almarhum Politikus Gerindra Desmond J Mahesa itu berkomitmen untuk membawa aspirasi generasi muda dan perempuan dalam setiap kebijakan yang diusulkannya.

“Kalau aku yang akan dibawa, tentu saja isu-isu yang relevan, bersentuhan langsung dengan generasi muda dan perempuan,” ucap Annisa kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (1/10). 

Sebagai salah satu anggota termuda yang juga mewakili perempuan, Annisa menyadari posisinya sebagai "double minority" di parlemen. Namun, ia optimis dapat membawa perubahan positif dan menjadi suara generasi muda di Senayan.

Atas dasar itu, Annisa akan berfokus pada isu-isu yang relevan dengan generasinya, seperti akses pendidikan yang merata dan peluang lapangan kerja yang inklusif. Menurutnya, kedua isu ini sering disuarakan oleh pemilih muda yang ia temui. 

"Setiap turun ke dapil, anak muda seumuran saya bilang lapangan kerja saya susah sekali," ungkapnya.

Annisa juga menyoroti pentingnya regulasi perlindungan data digital. 

"Selain itu karena hidup di dunia digital sekarang, kita ingin membawa tentang perlindungan data digital. Karena semua kita tahu, data kita pernah terbobol, menurut aku kita hidup di era digital, penting sekali kita mendorong regulasi-regulasi yang memberikan perlindungan digital kita sebagai WNI,” jelasnya.

Mengenai keterpilihannya sebagai legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Benten 2, Annisa mengaku sudah sering terjun langsung ke Dapil bersama mendiang sang ayah sejak duduk di bangku SMP.

“Dari aku SMP aku udah diajak turun ke Dapil, jadi kemarin tuh aku seperti bertegur sapa ke dapil tuh dengerin aspirasi mereka secara langsung dan alhamdulillah diterima dengan sangat baik, karena perjuangan almarhum bapakku diapresiasi,” tuturnya.

“Ditambah dengan itu, aku juga langsung turun ke dapil bersentuhan dengan konstituen, sehingga akhirnya bisa diterima,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA