Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Ditinggal 2 Menteri PKB Jelang Lengser

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 30 September 2024, 20:49 WIB
Jokowi Ditinggal 2 Menteri PKB Jelang Lengser
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Dua menteri Kabinet Indonesia Maju resmi mengundurkan diri. Mereka adalah Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Surat pengunduran diri dua menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah diterima dan ditandatangani Presiden Joko Widodo.

"Surat pengunduran diri Bapak Abdul Halim Iskandar dan Ibu Ida Fauziyah telah diterima Bapak Presiden," kata Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana, Senin (30/9).

Saat ini Keppres pemberhentian dengan hormat kedua menteri itu masih dalam proses pengundangan di Kementerian Sekretariat Negara.

Berkaitan dengan pengunduran diri dua menteri tersebut, Presiden Jokowi menunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy sebagai Plt Mendes PDTT. Sementara pos Kemnaker diisi Airlangga Hartarto sebagai Plt.

Saat disinggung pengunduran dua menteri PKB ini, Ari menyebut hal itu berkaitan dengan status Abdul Halim dan Ida Fauziyah yang lolos sebagai anggota legislatif periode 2024-2029.

"Pengunduran diri Bapak Abdul Halim Iskandar dan Ibu Ida Fauziyah terkait penetapan keduanya sebagai calon anggota DPR RI terpilih dalam Pemilu 2024 oleh KPU," tutup Ari. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA