Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Pranowo Ingatkan Cakada Lampung Antisipasi Teknis Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 29 September 2024, 06:32 WIB
Ganjar Pranowo Ingatkan Cakada Lampung Antisipasi Teknis Pilkada
Ketua DPP PDIP, Ganjar Pranowo, di Rakerdasus PDIP Lampung, Sabtu (28/9)/RMOLLampung
rmol news logo Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDIP Lampung, di Hotel Swissbell, Sabtu (28/9), dihadiri tamu spesial. Dia tak lain Ketua DPP PDIP Bidang Pemerintah dan Ekonomi Daerah, Ganjar Pranowo. 

Ganjar berpesan kepada para calon kepala daerah di Lampung yang diusung PDIP agar menyiapkan seluruh hal-hal teknis terkait Pilkada.

Yaitu meliputi pelaksanaan kampanye, antisipasi segala bentuk kecurangan, hingga mengawal pelaksanaan pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS).

"Kami minta semuanya menyiapkan seluruh teknis Pilkada, apalagi soal antisipasi kecurangan. Karena banyak laporan berupa penyimpangan kampanye," kata Ganjar, dikutip RMOLLampung, Sabtu (28/9).

Selain itu, Ganjar menambahkan, meski di Pilkada kali ini PDIP banyak melawan koalisi besar, khususnya Pilgub Lampung, tapi hal itu tidak menjadi persoalan berat.

Di mana, paslon nomor urut 1 Arinal-Sutono yang diusung PDIP dan didukung Gelora, PBB, Perindo, dan Garuda.

Sedangkan paslon nomor urut 2, Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela diusung oleh Gerindra, PKB, PKS, Demokrat, PAN, Golkar, NasDem, PSI, dan Hanura.

"Koalisi itu soal pilihan, yang terpenting solidaritas anggota, kalaupun mereka bergabung dan partainya banyak terus kemudian kadernya tidak bergerak tidak ada isinya itu hanya memenuhi label-label spanduk," terang Ganjar.

Namun, lanjut Ganjar, jika koalisinya besar kader partai dan calon bergerak maka bisa merepresentasikan harapan masyarakat.

"Jadi soal banyak sedikitnya koalisi tidak ada soal," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA