Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Anugerahkan Tanda Kehormatan Samkarya Nugraha untuk KRI Nanggala-402

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 28 September 2024, 18:18 WIB
Jokowi Anugerahkan Tanda Kehormatan Samkarya Nugraha untuk KRI Nanggala-402
Presiden Joko Widodo menganugerahkan Tanda Kehormatan Samkarya Nugraha kepada KRI Nanggala-402/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo menganugerahkan Tanda Kehormatan Samkarya Nugraha kepada KRI Nanggala-402, kapal selam yang tenggelam di perairan Bali pada 2021. Pemberian tanda kehormatan tersebut dilakukan di atas KRI RJW-992, pada Sabtu, (28/9).

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Muhammad Ali, menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari negara atas pengabdian KRI Nanggala-402 dalam menjaga keamanan laut Indonesia.

“Penghargaan dari negara untuk perjuangan dan pengabdian dari KRI Nanggala yang dari mulai dibangun tahun 1981 sampai dengan 2021. Telah beroperasi menjaga kedaulatan dan keamanan perairan negara Indonesia," ujarnya.

Ali juga menyampaikan bahwa seluruh keluarga awak KRI Nanggala-402 mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo. Dukungan tersebut meliputi bantuan perumahan, material, serta pendidikan bagi anak-anak dari prajurit yang gugur.

"Jadi, baik perumahan kemudian material, kemudian spiritual juga didukung juga pendidikan anak-anak dari prajurit KRI Nanggala yang gugur pada 2021," tambahnya.

Usai acara penyematan, Presiden Jokowi mengadakan silaturahmi virtual dengan keluarga pasukan KRI Nanggala-402 yang berada di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Melalui konferensi video, Presiden menanyakan langsung kondisi perumahan yang ditempati keluarga awak kapal tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA