Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Bakal Serahkan Tanda Kehormatan untuk KRI Nanggala 402

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 27 September 2024, 20:05 WIB
Jokowi Bakal Serahkan Tanda Kehormatan untuk KRI Nanggala 402
KRI Nanggala 402/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan memberikan Tanda Kehormatan Samkaryanugraha untuk KRI Nanggala 402.

KRI Nanggala 402 atau juga dikenal sebagai Nanggala II, merupakan kapal selam di bawah kendali Satuan Kapal Selam Komando Armada II TNI Angkatan Laut.

KRI Nanggala 402 hilang kontak pada Rabu, 21 April 2021 saat melakukan latihan penembakan torpedo di Laut Bali bersama 53 awaknya. 

KRI Nanggala kemudian dinyatakan tenggelam pada Sabtu, 24 April 2021 oleh TNI AL setelah ditemukannya puing-puing yang diduga berasal dari kapal selam tersebut.[

Adapun penghargaan dari Presiden Bapak Joko Widodo akan diserahkan kepada Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muhammad Ali di atas Geladak KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Sabtu besok (28/9).

Dalam rangkaian acara itu, TNI Angkatan Laut akan memberikan Penganugerahan Brevet Kehormatan Hiu Kencana kepada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan para pejabat tinggi negara.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA