Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Manut Prabowo soal Posisi di Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 27 September 2024, 18:00 WIB
AHY Manut Prabowo soal Posisi di Kabinet
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi kabar dirinya yang diisukan akan menjadi salah satu Menteri Koordinator (Menko) di kabinet Prabowo Subianto.

Sosok yang akrab AHY itu menegaskan bahwa dirinya belum bisa memberikan komentar lebih jauh, karena menghormati hak prerogatif presiden terpilih.

"Waduh, belum tau saya," kata AHY usai meresmikan program perbaikan rumah dan konsolidasi tanah vertikal di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (27/9).

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY itu tak mau berspekulasi mengenai posisi menteri apa yang akan dijabatnya nanti.

Di sisi lain AHY menegaskan komunikasi antara dirinya dengan Prabowo berjalan baik.

"Kita serahkan semua ke Prabowo," singkat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono.

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober mendatang, beredar bocoran komposisi menteri. Isu yang beredar AHY akan menjabat Menko Infrastruktur.

Kabinet Prabowo-Gibran dikabarkan akan berjumlah 44-54 kementerian dan badan setara kementerian. Prabowo digadang-gadang akan membentuk Zaken Kabinet yang terdiri dari para profesional dan teknokrat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA