Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keberhasilan Transisi Jokowi ke Prabowo Bikin Demokrasi Kuat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 26 September 2024, 17:37 WIB
Keberhasilan Transisi Jokowi ke Prabowo Bikin Demokrasi Kuat
Presiden Joko Widodo bersama presiden terpilih Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berakhir pada 20 Oktober 2024. Selanjutnya kepemimpinan akan dilanjutkan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Pengamat politik Muhammad AS Hikam menyebut keberhasilan transisi pemerintahan Jokowi ke Prabowo Subianto akan berdampak pada penguatan demokrasi Indonesia.

“Kita berharap akan menghasilkan suatu proses demokrasi yang lebih maju, lebih baik dan lebih konstitusional,” kata AS Hikam seperti dikutip redaksi melalui keterangan tertulisnya, Kamis (26/9).

Ia menilai, ke depan Prabowo tidak perlu terlalu fokus pada pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan Jokowi dalam 10 tahun terakhir. Tetapi fokus pada berbagai persoalan yang tengah dihadapi masyarakat sekarang.

“Seperti makan gratis, susu gratis, pemberantasan korupsi, kalau kelanjutan IKN itu bukan dambaan masyarakat," jelas AS Hikam.

Masa transisi ini menjadi momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk bersatu dan mendukung pemerintahan yang baru demi masa depan yang lebih baik.

"Bidang-bidang prioritas masyarakat perlu diprioritaskan Prabowo dalam 5 tahun ke depan,” kata mantan Menristek periode 1999-2001 era Gus Dur ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA