Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Gudang Bulog Tanah Grogot, Jokowi Salurkan Bantuan Pangan Beras

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 26 September 2024, 17:04 WIB
Kunjungi Gudang Bulog Tanah Grogot, Jokowi Salurkan Bantuan Pangan Beras
Presiden Joko Widodo bersama Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi dan Direktur Utama Perum Bulog, Wahyu Suparyono di Komplek Pergudangan Bulog Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (26/9)/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo turun langsung meninjau penyaluran program Bantuan Pangan (Banpang) beras pemerintah melalui Perum Bulog.

Presiden Jokowi bersama Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi dan Direktur Utama Perum Bulog, Wahyu Suparyono juga melakukan peninjauan stok beras di Komplek Pergudangan Bulog Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (26/9).

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi menyerahkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap 3 alokasi Oktober kepada 300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang hadir dari total 592 KPM di Kelurahan Tanah Grogot.

"Ibu-ibu sudah menerima beras 10 kilogram ya untuk alokasi Oktober, nanti setelah itu masuk penyaluran alokasi Desember," ujar Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menerima masukan warga agar penyaluran bantuan pangan ini dilanjutkan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Nanti kalau ketemu Presiden terpilih Bapak Prabowo, disampaikan. Karena saya nanti tanggal 20 Oktober itu sudah purna tugas, sudah pensiun," kata Jokowi menjawab harapan warga.

Sementara Direktur Utama Perum Bulog, Wahyu Suparyono menyampaikan, saat ini perusahaan sedang dan akan melakukan pengadaan dalam negeri sebanyak 600.000 ton.

"Mudah-mudahan minta doanya untuk penyanggah seluruh Indonesia bisa kita peroleh dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan, termasuk Beras PSO dan Komersial," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA