Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Pemerintahan Prabowo-Gibran, Joman Ingin Tradisi Transisi Damai Dilanjutkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 26 September 2024, 16:12 WIB
Sambut Pemerintahan Prabowo-Gibran, Joman Ingin Tradisi Transisi Damai Dilanjutkan
Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer/Net
rmol news logo Indonesia memiliki sejarah panjang terkait transisi kekuasaan yang kerap diwarnai gejolak politik. Dari era Presiden Soekarno hingga Megawati Soekarnoputri, setiap transisi pemerintahan diwarnai tantangan tersendiri. 

Baru pada masa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Joko Widodo, Indonesia menyaksikan transisi kekuasaan yang lebih damai dan tertib. 

Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer mengatakan Indonesia tengah menantikan transisi berikutnya, dari Jokowi ke Prabowo Subianto.

"Nah, ke depan ini tradisi itu akan dilanjutkan Pak Jokowi ke Pak Prabowo. Pemerintahan Prabowo-Gibran adalah pemerintahan berkelanjutan,” katanya seperti dikutip redaksi melalui kanal YouTube Partai Gelora, Kamis (26/9).

Pria yang akrab disapa Noel itu berharap   pemerintahan Prabowo melanjutkan kebijakan-kebijakan yang sudah ada, serta tidak menyimpang dari program-program prioritas yang telah dikampanyekan.

“Target kita 2045 itu, membangun sumber daya unggul. Semoga program unggulan Prabowo-Gibran bisa menciptakan generasi unggul, bukan generasi yang menerima warisan kebencian konflik,” katanya.

Noel menyatakan bangga dengan konsolidasi yang digagas Jokowi. Transisi yang baik menjadi kunci utama dalam menjaga kepercayaan publik terhadap demokrasi dan proses politik di Indonesia.

“Semoga ke depan ini sebagai anak bangsa bisa melihat mana yang substansi dan mana yang tidak substansi. Kita capek berkelahi terus, saatnya bersatu dan membangun,” pungkas Noel.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA