Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SBY-Prabowo Contoh Sukses Alumni Akmil Magelang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 25 September 2024, 20:44 WIB
SBY-Prabowo Contoh Sukses Alumni Akmil Magelang
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengisi kuliah umum kepada 831 taruna-taruni tingkat III dan IV di di Gedung Pertemuan Moch. Lily Rochli, Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, pada Rabu (25/9)/RMOL
rmol news logo Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto menjadi contoh lulusan Akademi Militer (Akmil) yang sukses secara karir militer hingga politik.

SBY menjadi Presiden RI ke-6 dan Prabowo akan dilantik menjadi Presiden ke-8 pada Oktober mendatang.

Contoh kesuksesan itu disampaikan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengisi kuliah umum kepada 831 taruna-taruni tingkat III dan IV di di Gedung Pertemuan Moch. Lily Rochli, Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, pada Rabu (25/9).

"Kedua tokoh itu lahir di Lembah Tidar, menjadi taruna dan menjadi perwira yang penuh dengan pengabdian. Itu yang menginspirasi kita semua," kata AHY.

Lanjut AHY, pola pendidikan Akmil Magelang telah meluluskan banyak putra terbaik bangsa. Dia berharap kedua tokoh bangsa itu bisa jadi contoh taruna-taruni Akmil dalam melangkah di masa depan.

"Semua lulusan akademi militer akan melihat kedua tokoh tersebut sebagai role model dan kita siap terus mencetak dan melahirkan SBY dan Prabowo lainnya," kata AHY.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Raden Sidharta Wisnu Graha mengapresiasi AHY yang mau berkunjung menyambangi para taruna.

"Ini pembekalan seniormu. Akademi terhormat melahirkan 2 pemimpin bangsa, menteri, dan pemimpin yang lain dimasukan dalam jiwamu," kata Wisnu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA