Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaim Bambang Soesatyo

MPR Periode 2019-2024 Sukses Jaga Politik Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 25 September 2024, 15:30 WIB
MPR Periode 2019-2024 Sukses Jaga Politik Bangsa
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah)/Ist
rmol news logo Kinerja MPR periode 2019-2024 dalam menjaga stabilitas politik bangsa, diapresiasi Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Hal tersebut disampaikan Bamsoet saat membuka Sidang Paripurna MPR Akhir Masa Jabatan Periode 2019–2024 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9).

"Semoga semangat pengabdian ini terus menginspirasi kita semua untuk membangun Indonesia yang lebih baik," ujar Bamsoet.

Ia menambahkan bahwa masa jabatan 2019-2024 penuh tantangan, terutama dengan adanya pandemi Covid-19 yang berlangsung selama hampir tiga tahun dan berdampak pada kesehatan, sosial, hingga ekonomi. 

“Seluruh aktivitas majelis pun harus dilaksanakan dengan mengedepankan adaptasi dan inovasi," jelas politikus Golkar.

Selain itu, dinamika geopolitik global, perlambatan ekonomi, serta perubahan iklim turut mempengaruhi kondisi nasional. Namun, Bamsoet menyatakan bahwa bangsa Indonesia berhasil melalui ujian ini berkat gotong royong dan rahmat Tuhan.

Lebih lanjut, Bamsoet menekankan peran penting MPR dalam membangun karakter bangsa melalui program sosialisasi Empat Pilar MPR RI, yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ia juga menambahkan bahwa melalui musyawarah dan silaturahmi, anggota MPR telah menciptakan ruang dialog yang konstruktif, mengedepankan semangat persatuan dalam keberagaman.

Dalam sidang tersebut, Bamsoet juga menjelaskan bahwa MPR akan mengambil keputusan terkait dua rancangan putusan, yaitu Rancangan Peraturan MPR tentang Tata Tertib dan Rancangan Keputusan MPR tentang Rekomendasi yang akan disampaikan kepada MPR periode 2024-2029. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA