Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Tak Terlalu Ngarep Kursi Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 25 September 2024, 14:06 WIB
PKB Tak Terlalu <i>Ngarep</i> Kursi Kabinet
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu (25/9)/RMOL
rmol news logo PKB tak berharap apapun di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nantinya, meskipun sudah nyatakan tegas bergabung dengan koalisi pemerintahan. 

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu (25/9). 

“PKB tidak punya kekuatan moral meminta atau berharap. Pokoknya kita secara moral mendukung pemerintahan ini aja. Sudah, buat PKB udah cukup dan tidak terlalu penting buat PKB ada di kabinet atau tidak di kabinet,” ungkap Cak Imin.

Atas dasar itu, Cak Imin juga menegaskan bahwa partainya menyerahkan urusan kabinet kepada Prabowo Subianto selaku Presiden Terpilih 2024-2029.   

“Secara moral PKB punya kewajiban moral untuk mendukung pemerintahan sukses. Tapi secara moral kita juga merasa tahu diri, nggak ikut-ikut lah. Dan kalau perlu, iya biar saja yang Pak Prabowo atur,” tegasnya. 

Bahkan, Cak Imin menyebut sekalipun PKB mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran namun tidak gabung ke koalisi pun tak masalah.   

“Yang mungkin PKB dukung dari luar juga bagus,” tukasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA