Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SDR: Pembentukan Direktorat PPA dan PPO sesuai Kebutuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 23 September 2024, 07:06 WIB
SDR: Pembentukan Direktorat PPA dan PPO sesuai Kebutuhan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Terobosan baik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam membentuk direktorat baru diharapkan tidak ada niat jahat dari oknum-oknum yang mengubah orientasinya menjadi by project.

Harapan itu disampaikan Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR), Hari Purwanto yang menyambut baik dibentuknya Direktorat Tindak Pidana Perempuan dan Anak (PPA) dan Pidana Perdagangan Orang (PPO).

"Terobosan Kapolri terkait pembentukan Direktorat PPA dan PPO perlu diapresiasi asalkan tujuannya sesuai dengan kebutuhan," kata Hari kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Senin (23/9).
 
Meskipun ada kementerian terkait PPA dan PPO, kata Hari, apabila memang menjadi kebutuhan srategis di tubuh Polri tentunya perlu disambut positif.

Namun demikian, Hari berharap agar jangan sampai hal tersebut menjadi mainan oknum-oknum di dalam Polri. Mengingat, sudah jadi rahasia umum ada oknum-oknum yang dibeking oleh bintang-bintang strategis dalam mainan tertentu.

"Jangan sampai pembentukan Direktorat PPA dan PPO yang nawaitunya baik berubah orientasinya menjadi by project," pungkas Hari.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA