Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu dengan Presiden Marcos Jr, Prabowo Akui Filipina Mitra Strategis Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 21 September 2024, 00:42 WIB
Bertemu dengan Presiden Marcos Jr, Prabowo Akui Filipina Mitra Strategis Indonesia
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Filipina, Ferdinand Romualdez Marcos Jr, di Istana Malacanang, Manila, Jumat (20/9)/Humas Kemhan
rmol news logo Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Filipina, Ferdinand Romualdez Marcos Jr, di Istana Malacanang, Manila, Jumat (20/9). 

Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Marcos Jr atas sambutan hangat dan ramah.

“Kesiapan dan keramahtamahan Anda sangat luar biasa. Kami menghargai upaya Anda untuk mengakomodir pertemuan ini. Terima kasih banyak,” ucap Prabowo. 

Dalam pertemuan tersebut Prabowo menyampaikan bahwa Indonesia menganggap Filipina sebagai mitra strategis, khususnya di bidang pertahanan.

“Saya sangat terkesan dengan kepemimpinan Anda. Wawasan strategis Anda telah memajukan posisi Filipina di panggung global secara signifikan, menunjukkan kemajuan yang nyata dalam bidang politik, ekonomi, dan militer,” tuturnya.

Tak hanya itu, Prabowo juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Filipina atas keberhasilannya menjadi tuan rumah pertemuan Komite Kerja Sama Pertahanan dan Keamanan (JDSCC) ke-13 di Manila pada Juni 2024 lalu.

“Kami berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam forum bilateral tahunan ini dan berharap dapat menjadi tuan rumah pertemuan JDSCC ke-14 di Indonesia pada 2025,” kata Prabowo.

Di akhir pertemuan, Prabowo menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas diskusi konstruktif di antara kedua belah pihak. 

Dalam pertemuan tersebut Presiden Filipina didampingi antara lain oleh Menteri Luar Negeri Enrique Manalo, Sekretaris Eksekutif Lucas Bersamin, dan Menteri Pertahanan Gilberto Teodoro Jr. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA