Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahlil Sudah Bicara Dengan Airlangga Soal Jatah Menteri Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 20 September 2024, 23:36 WIB
Bahlil Sudah Bicara Dengan Airlangga Soal Jatah Menteri Golkar
Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia/RMOL
rmol news logo Jatah menteri untuk Partai Golkar sudah dibicarakan oleh mantan ketua umum Airlangga Hartarto sebelum lengser dari beringin.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029 Bahlil Lahadalia ketika ditanya target kursi yang didapat Partai Golkar di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Isu berkembang, Golkar mendapatkan jatah 4 kursi menteri di pemerintahan Prabowo-GIbran nanti. 

Bahlil mengaku dirinya tidak membuat target khusus berapa soal jatah kursi di pemeirntahan mendatang. Namun, Bahlil mengatakan bahwa telah ada pembicaraan soal jatah menteri dengan ketum sebelumnya.

“Saya tidak pernah membuat target, tapi tolong ceritakan ketua umum terdahulu sudah ngomongkan kan, jadi kita lihat lah perkembangannya ya,” kata Bahlil di Gedung DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Jumat malam (20/9).

Menteri ESDM itu menegaskan bahwa Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto sebagai presiden yang akan menunjuk siapa saja anak buahnya nanti di pemerintahan.

“Kami menyampaikan bahwa penyusunan anggota kabinet kami serahkan sepenuhnya kepada bapak presiden terpilih yakni pak Prabowo Subianto,” katanya.

“Biarkan yang punya hak prerogratif yanh akan menentukan siapa,” sambungnya.

Ia menambahkan saat ini fokus utamanya agar Indonesia lebih baik ke depan, dan menyerahkan sepenuhnya soal jatah menteri Golkar kepada Prabowo Subianto.

“Kami di dalam diskusi baru berbicara tentang bagaimana bangsa ini ke depan. Menyangkut dengan nama dan segala macam saya pikir tinggal tunggu mainnya saja,” tutupnya.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA