Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kumpulkan Pemred Media, KPU Minta Bantuan Publikasi Tahapan Krusial Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 20 September 2024, 23:16 WIB
Kumpulkan Pemred Media, KPU Minta Bantuan Publikasi Tahapan Krusial Pilkada
Rapat Koordinasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan puluhan pemimpin redaksi (pemred) media massa nasional, di Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat sore (20/9)/RMOL
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pertemuan dengan puluhan pemimpin redaksi (pemred) media massa nasional, di Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/9). 

Ketua KPU Mochammad Afifuddin memimpin langsung pertemuan yang digelar dalam format Rapat Koordinasi (Rakor). 

Dia mengatakan, pertemuan dengan puluhan pemred media massa baik cetak, elektronik, maupun siber, untuk meminta bantuan dalam hal publikasi tahapan-tahapan krusial di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Kami sadar tahapan Pilkada kita sudah sekitar 60 hari lagi, dan itu waktu yang tidak lama," ujar sosok yang kerap disapa Afif itu. 

Dia menjelaskan, dalam waktu dekat jajaran KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota sedang memonitoring persiapan tahapan penetapan pasangan calon kepala daerah di tanggal 22 September 2024.

"Hari minggu teman-teman akan menetapkan berapa calon kepala daerah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang ditetapkan bisa menjadi calon kepala daerah," urainya. 

Selanjutnya, Afif menyebutkan pada tanggal 23 September 2024 jajaran KPU Daerah akan melakukan pengundian nomor urut, dan dilanjutkan masa kampanye mulai 25 September hingga 3 November 2024.

"Nah ini memang kita sengaja untuk sebelum masa kampanye kita menggelar pertemuan dengan teman-teman pimred. Nanti sebelum tahapan Pilkadanya kita akan gelar sekali atau dua kali lagi, bagian dari upaya menyampaikan informasi-informasi penting," demikian Afif menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA