Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menag Yaqut Mangkir, Pansus Haji Akan Lapor Pimpinan DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 18 September 2024, 14:40 WIB
Menag Yaqut Mangkir, Pansus Haji Akan Lapor Pimpinan DPR
Wakil Ketua Pansus Haji DPR, Marwan Dasopang/RMOL
rmol news logo Panitia Khusus (Pansus) Angket Haji 2024 tak punya pilihan selain melaporkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ke Pimpinan DPR. 

Pasalnya, Menag Yaqut mangkir dari pemanggilan untuk menghadiri Rapat Pansus Haji yang sedianya digelar hari ini, Rabu (18/9). 

"Kita setelah selesai, nanti kita laporkan ke pimpinan DPR sikap menteri yang tidak hadir ini. Seperti apa sikapnya, nanti pimpinan DPR yang akan mengambil langkah-langkah," kata Wakil Ketua Pansus Haji DPR, Marwan Dasopang, kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/9).

Politikus PKB ini menegaskan, pihaknya juga sudah bisa membuat kesimpulan sekalipun Menag Yaqut mangkir pada rapat Pansus hari ini.

Sebab, dari sejumlah saksi-saksi yang dihadirkan dalam beberapa rapat pansus sudah ditemukan adanya dugaan kuat jual beli kuota haji.

"Pengalihan kuota ini, disinyalir disalahgunakan, diperjualbelikan, bukti-buktinya sudah ada. Kalau itu dianggap melanggar hukum, ya ayo silakan aparat hukum untuk bekerja," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA