Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Ungkap Identitas Teman Kaesang Pemberi Tebengan Private Jet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 17 September 2024, 18:09 WIB
KPK Ungkap Identitas Teman Kaesang Pemberi Tebengan Private Jet
Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan inisial teman Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep yang memberikan tebengan kepada putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan mengatakan, Kaesang bepergian ke Amerika Serikat (AS) pada 18 Agustus 2024 lalu bersama 3 orang lainnya.

"Yang bersangkutan pergi berempat. Jadi Kaesang, istrinya, kakak istrinya, dan stafnya, jadi berempat. Ya kira-kira (harga tiket) Rp90 juta (perorang), kalau 4 kira-kira Rp360 (juta) lah," kata Pahala kepada wartawan di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jalan HR Rasuna Said Kav C1, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa sore (17/9).

Pahala pun menyebutkan inisial sosok teman Kaesang yang disebut memiliki pesawat jet pribadi yang ditumpangi Kaesang.

"Nggak disebut detail siapa, cuma nama gitu, kita juga nggak tau. Inisial Y kalau nggak salah depannya. Tapi kita nggak tau, ini benar nggak nama lengkapnya ini, siapa ini orang, pesawat punya siapa juga nanti kita konfirmasi lagi," pungkas Pahala.

Kaesang bersama timnya secara inisiatif pribadi mendatangi KPK untuk memberikan klarifikasi terkait penggunaan pesawat jet pribadi, Selasa siang (17/9). 

Kaesang mengaku bahwa pesawat yang digunakan untuk pergi ke Amerika Serikat (AS) merupakan milik temannya.

"Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat, yang numpang atau bahasa bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya," kata Kaesang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA