Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akbar Faisal Usul Prabowo Bubarkan Kementerian BUMN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 17 September 2024, 14:45 WIB
Akbar Faisal Usul Prabowo Bubarkan Kementerian BUMN
Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Kritik tajam disampaikan Direktur Eksekutif Nagara Institute, Akbar Faizal mengenai Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Melalui akun X miliknya, mantan Politikus Nasdem itu mengusulkan kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk mempertimbangkan pembubaran Kementerian BUMN.

"Pak Prabowo, realitasnya Kementerian BUMN hanya menjadi beban politik nasional," jelas Akbar dikutip RMOL, Selasa (17/9).

Akbar Faizal lantas menyoroti masalah yang muncul dari kementerian ini, terutama terkait dengan keributan politik dan kerumitan ekonomi yang ditimbulkan. 

Ia menyebut bahwa ideologi ekonomi yang dijalankan oleh BUMN sudah melenceng, karena BUMN justru berbisnis dengan rakyat, yang menurutnya tidak sesuai dengan tujuan awal pendirian BUMN.

"Mungkin perlu bapak pikirkan opsi pembubaran kementerian ini," tegas Anggota DPR RI 2014-2019 ini.

Selain itu, Dia menilai bahwa banyaknya relawan dan tim sukses yang diangkat menjadi direksi dan komisaris BUMN semakin memperkeruh situasi. 

Ia yakin bahwa pembubaran Kementerian BUMN akan menghilangkan konflik tersebut dan memungkinkan Prabowo untuk lebih fokus pada prioritas lainnya.

"Saya yakin itu akan membantu Bapak fokus pada prioritas lain," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA