Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Rekam Jejak Mumpuni, Bang Doel Pantas Pimpin Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 16 September 2024, 16:59 WIB
Punya Rekam Jejak Mumpuni, Bang Doel Pantas Pimpin Jakarta
Bang Doel dan Prof Rheinald Kasali. /Ist
rmol news logo Bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) DKI Jakarta, Rano Karno, yang biasa disapa Bang Doel, dinilai layak dan ideal dalam memimpin Jakarta ke depan. 

Hal itu disampaikan Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), Prof. Rhenald Kasali dalam keterangannya, Minggu (15/9). 

Menurutnya, Bang Doel mempunyai rekam jejak yang mumpuni untuk mengurus sebuah provinsi, lantaran  pernah menjabat Wakil Bupati Tangerang, Wakil Gubernur Banten, hingga menjadi Gubernur Banten. 

"Saya mengenal Jakarta sama dengan mengenal Rano Karno, teman main saya waktu SMP. Jadi, dia bukan orang baru. Dia pasti kenal Jakarta, tahu persoalan Jakarta. Pernah juga menjadi wakil gubernur bahkan menjadi tokoh yang diidolakan masyarakat," kata Rhenald.

"Jadi dia tau persoalan Jakarta, tahu bagaimana rasanya menjadi orang di kelas bawah. Bapaknya seniman, harus cari uang di gedung kesenian, anak-anaknya disekolahkan di tempat yang bagus," imbuhnya. 

Lebih jauh, Rhenald menilai Bang Doel adalah sosok idealis untuk memajukan Kota Jakarta khususnya dalam pendidikan, transportasi, kebudayaan, hingga kesenian. 

Atas dasar itu, ia berharap Bang Doel bisa mewujudkan mimpinya menang dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta. 

"Jadi saya lau melihat Rano orang yang apa adanya dan saya kira dia dekat dengan masyarakat. Mudah-mudahan saja mimpinya tercapai dan masyarakat mendukung," tukasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA