Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penyelenggaraan 2024 Bermasalah, Menag Yaqut Sudah Bahas Persiapan Haji 2025

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 16 September 2024, 16:06 WIB
Penyelenggaraan 2024 Bermasalah, Menag Yaqut Sudah Bahas Persiapan Haji 2025
Yaqut Cholil Qoumas dan Tawfiq F Al Rabiah (Dok. Kemenag)
rmol news logo Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al Rabiah untuk membahas persiapan penyelenggaraan ibadah haji 1446 H/2025 M.

“Menag Yaqut bertemu Menteri Haji dan Umrah Tawfiq F Al Rabiah di kantor Kementerian Haji dan Umrah yang ada di Jeddah,” kata Jurubicara Kementerian Agama Sunanto di lewat resminya, Senin (16/9).

Indonesia kembali mendapat kuota sebanyak 221.000 jemaah haji. Awal kedatangan jemaah haji dilakukan pada 1 Zulkaidah 1446H atau 29 April 2025.

Dijelaskan Sunanto, Menteri Haji menyampaikan bahwa Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia terus berbenah dan membangun fasilitas-fasilitas tambahan.

Menteri Haji Saudi juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan Indonesia pada musim haji 2024.

"Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dinilai termasuk menteri yang konsolidasinya sangat baik dengan pihak Arab Saudi," tandas Jubir Kemenag.

Sementara itu pansus haji yang digulirkan DPR masih terus melakukan pendalaman. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas diperingatkan untuk kooperatif memenuhi undangan rapat Pansus Haji DPR.

Yaqut sudah mangkir dari undangan Pansus dua kali. Pansus haji menduga Yaqut mengulur waktu hingga periode anggota DPR 2019-2024 habis pada akhir September ini.

Pansus haji dibentuk untuk menyelidiki berbagai permasalah yang ditengarai muncul dalam pelaksanaan Haji 2024. Mulai dari penetapan kuota haji khusus hingga kondisi pemondokan dan toilet yang dianggap tidak layak.rmol news logo article
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA