Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kambing Hitam Akun Fufufafa Diduga Lagi Dilatih Jawab Pertanyaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 15 September 2024, 11:38 WIB
Kambing Hitam Akun Fufufafa Diduga Lagi Dilatih Jawab Pertanyaan
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka/Ist
rmol news logo Terbongkarnya akun Kaskus Fufufafa oleh warganet telah menyedot perhatian publik lebih dari sepekan. 

Warganet gencar melakukan penelusuran dan berspekulasi pemilik akun ini adalah putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Pengamat politik Hendri Satrio menduga kemungkinan adanya sosok yang disiapkan sebagai kambing hitam untuk meredam isu akun Fufufafa.

Menurut Founder Lembaga Survei Kedai KOPI itu, sosok tersebut mungkin saat ini sedang dilatih untuk mengaku sebagai pemilik akun Fufufafa.

"Mungkin saat ini sedang ada training bagi sosok yang akan mengaku dirinya Fufufafa," kata Hensat, sapaan Hendri Satrio, saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Minggu (15/9).

Hensat menduga, salah satu materi yang diberikan dalam pelatihan itu adalah cara menjawab pertanyaan terkait alasan pembuatan akun tersebut. Dia menyebut, jika sudah siap, sosok tersebut kemungkinan akan muncul ke publik.

"Mungkin, salah satu materinya adalah menjawab pertanyaan: kenapa sih bikin akun Fufufafa? Bila siap ia akan dimunculkan," pungkasnya.

Akun Fufufafa banyak menuliskan kalimat hinaan dan ejekan kepada tokoh-tokoh politik Tanah Air. 

Diantaranya hinaan kepada Prabowo Subianto, terutama dalam gelaran Pilpres 2014 dan 2019 dan kepada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta keluarganya. 

Tidak hanya itu, dalam beberapa postingan lainnya, akun ini juga sempat menuliskan pesan rasis dan tidak pantas. Anehnya dari sekian banyak hinaan, Fufufafa tak sekali pun menyenggol Joko Widodo, termasuk keluarganya.

Belakangan akun Kaskus Fufufafa belum lama ini ketahuan menghapus 2100 postingan usai unggahan lawasnya viral. Dari total 5000 postingan, kini unggahan di akun tersebut hanya tersisa 2906.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA