Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Paranoid Jelang Lengser

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 15 September 2024, 11:30 WIB
Jokowi Paranoid Jelang Lengser
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengalami masalah psikologis yang ditandai dengan munculnya takut berlebihan alias paranoid jelang lengser pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Karena itulah Presiden Jokowi sampai harus mengumpulkan Kapolda hingga Kapolres dan pejabat TNI di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Kamis lalu (12/9)

Demikian analisa yang disampaikan pengamat politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedillah Badrun kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Minggu (15/9).

Menurutnya, Jokowi sedang berupaya memamerkan bahwa dirinya tetap kuat lantaran ada Kapolda dan Kapolres di belakangnya selama ini.

"Semacam show of power mengumpulkan  petinggi TNI/Polri. Bukan berkantor tetapi mirip konsolidasi. Mungkin ada semacam ketakutan berlebihan pada diri Jokowi," kata Ubedilah.

Di sisi lain, Ubedilah melihat Jokowi tengah memaksakan diri terhadap proyek pembangunan IKN.

"Saya cermati itu Jokowi memaksakan diri untuk membangun citra bahwa IKN bisa ditempati. Padahal di sana dia tidak (tinggal) 40 hari, paling kuat beberapa hari saja untuk seremonial," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA