Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RMPG: Peralihan Kekuasaan dari Jokowi ke Prabowo Harus Mulus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 15 September 2024, 01:42 WIB
RMPG: Peralihan Kekuasaan dari Jokowi ke Prabowo Harus Mulus
Ketua Dewan Pembina Relawan Muda Prabowo Gibran (RMPG), Khalid Zabidi/Istimewa
rmol news logo Peralihan kekuasaan dari pemerintahan Joko Widodo kepada pemerintahan baru Prabowo Subianto pada 20 Oktober 2024 masih dihiasi dengan pelbagai isu hubungan antara dua tokoh tersebut. 

Namun baik Joko Widodo dan Prabowo Subianto justru menunjukkan hal yang sebaliknya. Setidaknya ini terlihat dari penampilan bersama saat rapat kabinet di IKN Jumat (13/9) di Istana Garuda Ibu Kota, Nusantara Kalimantan Timur, mereka tampil kompak dan saling mendukung.

Melalui  pesan tertulis yang dikirimkan ke redaksi, Sabtu (14/9), Ketua Dewan Pembina Relawan Muda Prabowo Gibran (RMPG), Khalid Zabidi, mengajak seluruh pihak untuk mengawal peralihan kekuasaan pemerintahan Jokowi kepada pemerintahan Prabowo, sehingga bisa berjalan mulus dan lancar. 

"Kita bersama harus mengawal proses peralihan kekuasaan dari pemerintahan Joko Widodo kepada pemerintahan Prabowo Subianto harus berlangsung mulus dan lancar." Terang Khalid.

Terkait isu keretakan dan kerenggangan hubungan antara Jokowi dan Prabowo belakangan ini, Khalid Zabidi menjelaskan, demi kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan bangsa dan negara sebaiknya pihak-pihak yang masih menyebarkan hal tersebut harus mampu menahan diri. 

"Kepada pihak-pihak yang masih menyebarkan isu keretakan hubungan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto agar dapat menahan diri demi kepentingan bangsa dan negara," ucapnya.

Menutup pernyataannya, Khalid Zabidi menyampaikan harapannya untuk menjaga energi persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan di depan. 

"Kita harus menyatukan energi kita untuk persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan masa depan zaman ini," pungkas Khalid Zabidi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA