Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Dukung Rencana RK-Suswono Perluas Jangkauan Transjakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 13 September 2024, 20:00 WIB
PKS Dukung Rencana RK-Suswono Perluas Jangkauan Transjakarta
Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli/Istimewa
rmol news logo Rencana pasangan bakal Cagub dan Cawagub Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono, untuk memperluas jangkauan Transjakarta hingga wilayah Bodetabek diapresiasi Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli.

“Rencana memperluas jangkauan Transjakarta hingga wilayah aglomerasi merupakan sebuah solusi berkelanjutan dalam mendukung pengembangan transportasi publik yang patut kita apresiasi," kata Taufik lewat keterangan resminya, Jumat (13/9).

Sosok yang akrab disapa MTZ itu menyebut PKS selalu mendukung Pemprov melakukan pengembangan transportasi publik di Jakarta seperti kota-kota besar lain di dunia.

“Penggunaan kendaraan pribadi yang terjadi di Jabodetabek merupakan penyumbang utama polusi udara dan kemacetan," jelasnya.

Taufik yang kembali dilantik menjadi Anggota Dewan Kebon Sirih itu menegaskan, upaya mempercepat pengembangan transportasi publik adalah keniscayaan untuk membangun masa depan yang lebih hijau bagi Jakarta.

"Hasil kajian International Energy Agency (IEA) yang menyebutkan, tidak sehatnya kualitas udara akibat pencemaran, mengakibatkan kematian 6,5 juta jiwa per tahun yang mayoritas menimpa kota-kota di Afrika dan Asia," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA