Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintahan Prabowo-Gibran Bakal Punya 44 Kementerian, PKB: Semua Bertujuan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 13 September 2024, 17:08 WIB
Pemerintahan Prabowo-Gibran Bakal Punya 44 Kementerian, PKB: Semua Bertujuan Baik
Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal/Net
rmol news logo Wacana penambahan pos kementerian dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang, bertambah 10 kementerian dibanding era Joko Widodo-Maruf Amin, dinilai akan menjadi kenyataan seiring pengesahan RUU tentang Kementerian Negara.

Menurut Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, pengesahan RUU Kementerian Negara merupakan bagian dari proses demokrasi.

"Melihat bagaimana Pak Prabowo ini bikin percepatan apa yang dimaksud dengan program-program quick win-nya ini segera tercapai," kata Cucun di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9).

Cucun lantas menyebut bahwa ada banyak target yang belum tercapai saat ini, seperti konsep Indonesia menjadi lumbung pangan dunia. Oleh sebab itu, dengan adanya penambahan pos kementerian baru itu target tersebut bisa tercapai dengan baik.

"Pasti akan ada pemisahan-pemisahan kementerian yang mempunyai kewenangan itu yang menggarap biar target cepat tercapai," jelasnya.

"Kita belum tahu nomenklaturnya seperti apa nanti. Dari 44 ini yang pasti, pandangan PKB, kalau itu semua tujuannya untuk baik," sambungnya.

Cucun berharap, dengan adanya kementerian baru itu justru bisa membangun Indonesia lebih baik lagi.

"Kita kemarin ikut dalam pandangan fraksi, setuju dan sangat mengapresiasi, ya punya langkah-langkah pingin bagaimana membangun Indonesia ini, punya will-nya dan targetannya sesuai dengan apa yang diharapkan," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA