Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arahan Terakhir Jokowi ke Kabinet Sebelum Lengser

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 13 September 2024, 16:44 WIB
Arahan Terakhir Jokowi ke Kabinet Sebelum Lengser
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin memimpin Sidang Kabinet Paripurna terakhir dari Kabinet Indonesia Maju/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin memimpin Sidang Kabinet Paripurna terakhir Kabinet Indonesia Maju di Istana Garuda, Ibukota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (13/9). 

Dalam sidang tersebut, sosok yang akrab disapa Jokowi itu menyampaikan apresiasi sekaligus arahan terakhir menjelang berakhirnya masa pemerintahan pada 20 Oktober 2024.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk kerja keras, dedikasi dari bapak-ibu semuanya dalam menjalankan pemerintahan," ujar Jokowi.

Jokowi juga mengatakan, pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Presiden Terpilih, Prabowo Subianto memerlukan dukungan penuh untuk memastikan kelancaran transisi. 

Para menteri pun diminta menyelesaikan program kerja yang sedang berjalan serta memastikan administrasi dan pertanggungjawaban dituntaskan sebelum akhir masa jabatan.

"Pastikan transisi pemerintahan berjalan efektif. Jika diperlukan regulasi baru, jika diperlukan perumusan-perumusan kebijakan yang harus segera dibuatkan, segera dibuat dan segera diselesaikan,” imbuhnya.

Mengakhiri arahannya, Joko Widodo menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota kabinet atas segala kekurangan selama sepuluh tahun kepemimpinannya. 

“Jika dalam sepuluh tahun ini ada hal-hal yang dirasa kurang berkenan dalam berinteraksi, dan ada hal yang kurang maksimal, sekali lagi saya ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA