Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ruksamin-Sjafei Diprediksi Jadi Kuda Hitam di Pilkada Sultra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 12 September 2024, 21:51 WIB
Ruksamin-Sjafei Diprediksi Jadi Kuda Hitam di Pilkada Sultra
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin dan Sjafei Kahar./Ist
rmol news logo Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin dan Sjafei Kahar diprediksi menjadi kuda hitam dan berpeluang menjadi pemenang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Salah satu tokoh calon gubernur kuda hitam di Pilgub Sultra bagi saya adalah Pak Ruksamin," Pengamat Demokrasi dan Politik Sulawesi Tenggara (Sultra) sekaligus Dosen Fisip Universitas Muhammadiyah Kendari Andi Awaluddin Maruf kepada wartawan, Kamis (12/9).

Alasan Maruf, karena rekam jejak Ruksamin yang merupakan salah seorang bupati dua periode di Konawe Utara telah terbukti.

Visi misi pendidikannya dianggap sukses oleh masyarakat Konawe Utara. 

Namun disisi lain, dari sisi data-data survei, Ruksamin yang juga Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra ini juga perlua memmaping sosialisasi strategi, karena elektabilitasnya belum terlalu signifikan tinggi.

"Pak Ruksamin dengan strateginya menarik Sjafei Kahar di wilayah Buton, saya berpikir itu salah satu strategi yang paling jitu bagi saya, karena belum ada figure sentral di Buton Raya (Baubau, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Buton Utara) yang mampu menjadi efek electoral selain Pak Sjafei," kata Maruf.

Diketahui, dalam Pilkada ini pasangan Ruksamin- Sjafei Kahar didukung dua partai politik yaitu Partai Bulan Bintang (PBB) dan Gelora.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA