Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Curhat Masa Lalu, Gus Yaqut Legowo Dituding Marwan Jafar Mangkir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 11 September 2024, 14:38 WIB
Curhat Masa Lalu, Gus Yaqut Legowo Dituding Marwan Jafar Mangkir
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas/RMOL
rmol news logo Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas tak terima ketika dikonfirmasi tidak pernah hadir atau mangkir dari panggilan Panitia Khusus (Pansus) DPR Hak Angket Haji 2024.

"Saya boleh enggak nanya siapa yang ngomong begitu?" tanya Menag Yaqut kepada wartawan di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (11/9).

Ternyata tudingan itu datang dari politisi PKB Marwan Jafar. Lantas Yaqut mengurai tentang kedekatannya dengan Marwan Jafar yang sama-sama lahir dari PKB.

"Jadi Pak Marwan Jafar itu sahabat saya. Saya harus kasih background, sahabat saya, saya berteman baik dengan beliau. Beliau dapilnya itu di tempat tinggal saya, beliau 3 periode kalau nggak salah, sehingga saya jadi timses beliau," tegasnya.

Pria yang karib disapa Gus Yaqut ini menerangkan bahwa dirinya sempat menjadi tim sukses Marwan Jafar ketika mencalonkan diri menjadi anggota legislatif.

"Jadi timses beliau Pak Marwan Jafar sampai beliau jadi anggota DPR RI. Saya ini timses beliau, ketika beliau ada masalah politik, beberapa kali juga curhatnya ke saya," ucapnya.

Terkait pernyataan Marwan Jafar yang menyebutnya mangkir dua kali dari panggilan pansus, Gus Yaqut menghormati itu.

"Kemarin beliau menyampaikan pernyataan mangkir dua kali. Saya hormati pernyataan Pak Marwan Jafar. Saya hormat kepada beliau sebagai teman, sahabat, sebagai senior," ungkapnya.

"Tentu pernyataan yang telah dikeluarkan oleh Pak Marwan Jafar sebagai anggota DPR sekaligus anggota Pansus, sudah berdasarkan pada data dan info yang valid," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA