Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rido Lanjutkan Program Anies Bangun Sumur Resapan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 11 September 2024, 02:09 WIB
Rido Lanjutkan Program Anies Bangun Sumur Resapan
Bakal Cawagub Jakarta Suswono/Ist
rmol news logo Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur  DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (Rido) dipastikan akan melanjutkan program Anies Baswedan dengan membuat sumur resapan untuk penanggulangan banjir di Jakarta. 

Demikian disampaikan Suswono saat mengunjungi Majelis Taklim Quran Gaza Salsabilla, Jatinegara, Jakarta Timur, dikutip dari laman PKS, Rabu (11/9).

Politikus PKS ini menjelaskan pentingnya memperbanyak biopori dan sumur resapan sebagai solusi menahan aliran air sebelum mencapai wilayah utara.

“Setiap upaya penanganan harus mencakup langkah dari hulu, tengah, hingga hilir. Dan di Jakarta kita perlu meningkatkan infrastruktur resapan agar air tidak mengalir langsung ke Utara,” kata Suswono.
 
Dalam kesempatan itu, Suswono menjelaskan rencana komprehensif Rido dalam menangani banjir dari hulu hingga hilir. Menurutnya, Jakarta akan meniru langkah Pemprov Jawa Barat dalam menangani banjir di sisi hulu.

“Masalah banjir di Jakarta perlu penanganan menyeluruh. Kami akan berkoordinasi dengan daerah aglomerasi untuk mengatasi sumber-sumber banjir," kata Suswono.

Termasuk membeli lahan untuk dijadikan waduk di wilayah selatan agar gelontoran air yang biasanya langsung ke Jakarta bisa tertahan terlebih dahulu. 

"Hasil data menunjukkan, waduk yang dibangun selama kepemimpinan Pak Ridwan Kamil di Jawa Barat telah mampu menahan sekitar 30 persen aliran air yang sebelumnya langsung ke Jakarta,” kata Suswono.rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA